Monday, January 12, 2015

Bagaimana cara mendownload hasil Google Translate dalam format MP3

Selain kerja rutin gw, gw juga suka iseng bikin apps..belum banyak sih, karena waktu buat ngerjainnya juga agak terbatas..cuma sabtu sama minggu, atau pas pulang kerja..itu pun kalau ngga lembur kerjaan dikantor..hehe

Suatu hari gw pengen bikin sesuatu yang asik buat apps yang lagi gw bangun, sesuatu buat anak-anak, dan ada suaranya kalau bisa. Cuma kalau gw pakai rekaman sendiri, selain agak ribet..dan ngeluarin extra biaya..haha soalnya apps nya juga masih modal dengkul, alias gak ada bajet..haha
Jadi gw mesti cari cara gimana bisa dapet sesuatu yang cukup keren, tapi gratis..dan kayagnya, kalau ambil rekaman dari suara Google Translate seru juga tuh.. cuma masalahnya, gimana cara ngambilnya? Soalnya gw pernah ngeSave complete web aja, suaranya ngga keambil.


Ubek punya ubek, akhirnya dapet beberapa cara..cara pertama dengan mengandalkan cookies internet history, tapi cara ini kadang suka ngga bisa, tergantung network dimana internet kita nyantolnya..karena sebagian network internet, ngeBlokir cookies internet ini. Untuk lebih mudahnya, loe bisa liat link ini

Kalau gw pribadi lebih seneng cara yang kedua ini..cara ini asalnya dari sini cuma ngga tau kenapa, web nya susah banget diakses. Intinya sih ada diLink web dibawah ini :

http://translate.google.com/translate_tts?tl=en&q=halo%20you%27re%20sexy

Link diatas bisa loe liat beberapa yang gw kasih tanda, seperti “en” dengan “halo%20you%27re%20sexy”. “en” diatas berfungsi untuk menterjemahkan bahasa inggris, dan kalimatnya yang disebelahnya. 

Nah, kalau seumpama loe mau menerjemahkan “saya mau makan” kedalam bahasa cina, loe ketik dulu bahasa indonesia itu dikotak sebelah kiri Google translate, ketika terjemahannya sudah muncul, loe copy terjemahannya. Lihat gambar.

gambar 01 Ketika loe nyari terjemahannya

gambar 02 Ketika loe mau ambil suaranya
Setelah suaranya keluar, di page (gambar 02) loe cuma tinggal klik kanan dan save as aja.. nah, dapet deh suara MP3 dari Google Translate..semoga membantu Cheers!


No comments:

Post a Comment