Thursday, January 8, 2015

Memperbaiki iphone yang nyangkut dilogo Apple / Boot Stuck

Kelar memperbaiki BB gw yang bermasalah (tulisan ngasalnya ada disini) gw lanjut memperbaiki 3Gs gw yang kayagnya bermasalah gara-gara semalem pas malam tahun baru anak gw iseng install-install jailbreak di hape gw ini, maklum..anak udah abg, semangat pengen tau dan ngoprek tinggi lagi hot-hotnya..jadi kalau ada sesuatu yang nganggur, maen sikat dan dioprek..hahaha

Iphone gw dalam kondisi BootStuck
 ok, sekarang gw mulai siap-siap kerja, pertama gw buka itunes (kalau loe belum punya itunes, download aja disini, gratis kok) dan karena itunes gw juga udah outDated, gw juga perlu upgrade yang gw punya.

Setelah kelar, gw cari kabel data punya nih iphone, td gw lupa nyiapin soalnya..haha setelahnya gw aktifin itunes dan gw koneksiin iphone gw yang bermasalah tadi ke komputer. Dan ngga ada  reaksi apa-apa..haha iya, cuma ada sebentar gambar batre merah dalam posisi charging bentar, trus kemudian layarnya mati lagi. OK, kalau konsisinya kayag gitu, loe tinggal ikutin yang gw kerjain, dengan menekan tombol HOME dan tombol POWER secara bersamaan, kurang lebih 10 hitungan kemudian loe lepas tombol POWER nya, tapi tombol HOME tetep loe tekan, sampai kemudian muncul gambar koneksi dilayar iphone.

Setelah itu, dilayar komputer gw muncul permintaan untuk meRestore iphone gw, karena dianggap ada sesuatu yang missing, iya lah.. orang abis di jailbreak..haha
Gw Yes aja untuk di restore..sisanya tinggal ngikutin langkah-langkah yang tampil di monitor komputer aja..kalau ditanya mau dibackup apa ngga, gw yes aja.. klak-klik, dan walah..beres deh iphone gw..hehe


Mudah-mudahan bisa membantu, soalnya gw sempet iseng-iseng tanya, kalau perbaiki kayag ginian di Roxy atau Ambas, kira-kira mereka buka harga sekitar 250rb, paling murah 150rb..haha, ngerjain sendiri ngga sampe 2jam dah kelar.. and btw, loe perlu sambungan internet ketika kerja..soalnya ada beberapa data dan materi yang diambil secara otomatis ketika proses restorasi berjalan..


iphone gw setelah selesai di update
Semoga berguna..Cheers..!!


No comments:

Post a Comment