Tuesday, January 13, 2015

Pertandingan Jujitsu Mahakam Festival 2015.01.11

Dalam proses pematangan mental dan emosi, dalam mendidik dan membimbing anak gw untuk jadi anak-anak yang berani, berjiwa ksatria dan berani membela kebenaran..ehm ciyeee..hehe pembelajaran beladiri merupakan salah satu pendidikan yang sangat penting, selain membantu proses pembentukan postur tubuh menjadi lebih baik dimasa pertumbuhannya, bela diri juga melatih mental agak menjadi tangguh, pantang menyerah dan selalu rendah hati.

Suasana dilokasi pertandingan Jujitsu Mahakam Festival 2015.01.11
Kebetulan, sebelum blog ini dibuat karena satu dan lain hal gw pindah lapak ke blog ini, sudah banyak pertandingan yang diikuti oleh anak-anak gw. Tapi rata-rata masih pertandingan Taekwondo sih, cuma untuk melatih mental awal dan dasar pembelajaran, buat gw pertandingan Taekwondo cukup penting. Cuma untuk melangkah kesesuatu yang lebih tinggi lagi, gw rasa pertandingan Jujitsu yang baru-baru ini diikuti oleh anak gw merupakan pengalaman tersendiri yang bisa banyak dipetik manfaatnya.


Anak gw ikut beladiri Jujitsu masih terhitung baru, tingkatannya pun masih belum tinggi-tinggi amat..dan gw pun mengajarkan teknik-teknik dalam beladiri ini masih banyak sekali yang perlu ditambah dan diperbaiki..cuma sampai tahap ini, sudah cukup baik..karena mungkin anak-anak ini suka atau senang, ketika menjalankannya jadi semuanya bisa berjalan dengan baik..

Hari minggu yang lalu, tanggal 2015-01-11 di Gor PJKB Asrama Polwan Ciputat diadakan pertandingan Jujitsu dalam rangka Mahakam Festival SMA 6 Jakarta, dan karena anak gw ikut latihan Jujitsu disana, dia juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, hitung-hitung belajar.

Dan hasilnya pun tidak mengecewakan, meski ada beberapa perbaikan dan penambahan pembelajaran yang sebenarnya gw juga sudah tau, terutama teknik-teknik bantingan dan kuncian, tapi secara keseluruhan sudah cukup baik, form dan serangan kumiteenya sudah cukup tajam, power dan speed sudah cukup seimbang. Endurancenya juga terjaga, meski kita berdua belum sarapan pagi dengan benar dan ngga makan siang juga dengan benar..haha dan bisa dibilang, datang kepertandingan ini dengan tanpa persiapan yang matang..tapi hasilnya cukup enak untuk dimakan..haha

Gw ngga nyatet siapa-siapa aja pesertanya, dan reportasenya seperti biasa sangat asal dan serampangan..hehe tapi peserta cukup banyak, selain SMA 6 dan SMA 70 Jakarta ada juga beberapa SMA dan sekolah lain di Jakarta yang ikut serta. Pertandingan juga dibagi menjadi 2 kategori, tipe reguler dan super fight.. jujur, gw tadinya mikir kalau kategori super fight bakal seru banget.. tapi ternyata pertandingannya cenderung biasa aja, ngga seperti yang gw bayangin..soalnya bayangan gw kalau super fight itu bakal keren di kumitee, dan fancy-fancy dibantingan dan kunciannya..
Mungkin karena yang ikutan masih kelas amatir atau pemula, jadinya biasa aja..meskipun ada beberapa yang katanya atlit nasional, ngga membuat greget dipertandingan kategori ini meningkat..karena banyaknya teknik yang mereka pakai terlalu BJJ, alias kuncian dan bantingan bawah..dan kuncian yang dihasilkan pun ngga terlalu fancy, ketika kumitee..tendangan dan pukulannya seperti yang kurang latihan diarea ini..jadi yah, gitu deh..hehe
Altafasalya lagi bertanding
Cuma, untuk hasil anak gw..gw cukup puas..kumiteenya keren, meski ada beberapa yang perlu dipoles, bantingannya masih sangat kurang tekniknya.. kunciannya pas-pasan banget, cuma untung banget bisa ngelewatin dengan baik. Saran buat gw pribadi..kayagnya perlu semakin sering acara kayag gini diadakan..selain melatih atlit dan calon atlit, ini juga bisa sebagai sarana berkumpulnya para pecinta Jujitsu..dan kalau gw perhatiin crowd nya kemaren.. wow keren bnaget.. ngga norak dan sangat sportif..gw suka banget.. (Lihat video pertandingannya disini, Pertandingan 1, Pertandingan 2, Pertandingan 3)

Anak SMA 6


Cheers!

No comments:

Post a Comment