Saturday, January 3, 2015

Belanja di Pasar Taman Puring part 1

Bisa dibilang,gw agak suka belanja. Khususnya beberapa benda yang gw perlu banget..salah satunya kaca mata. Kalau kebetulan kalian tinggal di Jakarta Selatan pasti sudah sangat familiar banget sama Pasar Taman Puring, dan beberapa hal yang gw suka liat disana selain sepatu sports, sepatu kulit, dan jam tangan..adalah kaca mata. Memang ada beberapa tempat yang bisa didatangin buat beli kaca mata didaerah jakarta dengan harga yang lumayan miring. Tapi gw sendiri lebih nyaman pergi ke pasar taman puring ini, selain lebih deket dari rumah juga..



Sepatu yang gw beli di Pasar Taman Puring

Gw ke pasar taman puring ini udah dari jaman pasar ini sembrawut dengan tenda-tenda terpal dan tokonya yang padet gak jelas ditahun 1995, gw inget banget gw beli sepatu merk Reebook, yg gw pake sampai gw kuliah tingkat 2. Lumayan awet,bisa bertahan 3 tahunan. Maklum, jaman itu gw masih anak sekolah ingusan, yang dapet duitnya juga masih dari ortu. Dan seinget gw, sepatu itu gw beli dengan harga 50 ribu saja..hehe

Balik lagi ke mata, selain harganya yang terglong masuk akal, bentuk-bentuknya juga bagus, dan bikinannya juga rapih. Dan kalau dibanding dengan harga kaca mata di optikal, loe pasti bakal ketagihan beli di Pasar Tampur ini, yup itu nama sebutan lain untuk pasar taman puring. Cuma sedkit tips kalau belanja ditaman puring ini, apa lagi buat loe-loe yang belum pernah belanja disini sebelumnya. Jangan lupa untuk nawar, kalau bisa nawar serendah-rendahnya kalau perlu.

Cuma kalau loe dah nawar, dan harga sudah deal dan disetujui oleh penjualnya..jangan sampe aja loe ngga beli..bisa dimarahin sama yang jual..hehe jadi kalau loe nawar-nawar, pastiin loe emang bakal beli, tapi kalau cuma nanya harga, dan gak jadi beli, yah ngga apa-apa. Gw sendiri kalau disini, suka yang muter-muter dulu untuk liat-liat barang-barang yang ada, ngga buru-buru beli. Pas dah puas liat-liat baru deh gw putusin gw mau beli yang mana. Soalnya masuk pasar taman puring itu kayag masuk sarang harta karun terpendam kalau buat gw. Pernah suatu hari, gw inget banget saat itu tahun 2009, dan gw masih kerja diluar kota, dan gw cuma bisa dateng ke tampur ini hari sabtu, karena minggu sore, gw dah balik lagi ke luar kota lagi. Dan gak tau kenapa, barang-barang yang ada disana pada saat itu buat gw ngga ada yang menarik. Padahal gw lagi niat banget belanja, pengen cari sepatu, gak tau kenapa sepatu disana lagi ngga ada yang menarik dan ngga ada yang bagus, lagi pegen cari jam tangan, tapi ngga ngerti juga kenapa modelnya ngga ada yang menarik dan terlalu terlihat palsu. Mau beli kaca mata juga, tapi modelnya ngga ada yang baru lagi, karena dibulan sebelumnya gw dah beli 3 kaca mata baru..hehe jadi kedatngan gw pada saat itu ngga ngga ada artinya sama sekali, dan gw pulang dengan tangan hampa haha.

Sebenernya selain beberapa barang yang suka gw cari diatas, masih ada juga barang lain yang beberapa orang datang kesini untuk beli, ada sound system, baju sport, tas dan jaket dompet kulit,beberapa toko dan counter handphone, alat musik kayag gitar, dan toko alat pancing.

Gw jujur belum pernah naek-naek kelantaiatas, yang katanya jual cd dan kaset jadul, mungkin dibelakang ada, tapi gak tau gw yang ngga perhatiin, atau gw ngga liat.. dan jujur gw belum pernah muter dan liat sampai kearah sana. Dan kalau kesana weekend, siap-siap aja dilokasi yang lumayan penuh, padet dan agak sedikit sumpek karena bau rokok. Hallway dan gangway yang lumayan rapet, paling cuma semeter, setiap kali lewat dan lagi ada orang yang lagi liat-liat, siap-siap pepet-pepetan haha..

Dan karena banyaknya type orang yang datang ke pasar ini, bersyukur masih ada orang-orang yang berparfum wangi disana..hehe jadi kalau lagi penuh pun, ngga yang basi banget aromanya. Dan pernah beberapa waktu, gw kayagnya liat artis sinetron yang lagi maen disini liat-liat, gak tau beli apa ngga. Tapi pas hari ini gw dateng ke tampur, barangnya lagi banyak yang lucu-lucu. Cuma sayangnya, kondisi dompet ngga setebal dulu waktu gw kerja diluar kota, jadi gw cuma beli sepatu boots kulit dr marten harganya cuma 200ribu, buka harga 350ribu..lumayan lah, bikinannya rapih,solnya juga..ngga keliatan banget barang KW nya, hahaha.. beberapa hari yang lalu padahal gw lagi maen ke Bandung, dan nyari-nyari sepatu, keliling kebeberapa tempat, berharap bisa dapet barang yang bagus dan murah,ternyata malah ngga ada yang sesuai selera, maklum..gw ngga muter kedistro-distro yang kalau gw pikir harganya udah over banget. Dan ngga lama juga dibandungnya, jadi ngga banyak juga tempat yang bisa gw kunjungi. Dan tadi pas iseng mampir di pasar tampur, justru malah dapet sepatu yang gw cari disini, dengan harga yang lumayan masuk akal seperti yang gw tulis diatas.

Well, happy shoping and hunting..hehe cheers!!

1 comment:

  1. Di makassar dr. Marteens yg kayak diatas harganya 300k, trnyata bisa dapat 200k di tampur..

    ReplyDelete