Monday, January 12, 2015

Manfaat dan khasiat bawang merah : Pengalaman pribadi gw

Jangan pernah Mengkupas bawang merah, kalau tidak untuk langsung dikonsumsi.. Begitu tag line tulisan yang pernah gw baca beberapa waktu lalu disebuah media online, iseng gw cari tau lebih banyak, kenapa bisa begitu? Ternyata, dalam irisan bawang yang mengeluarkan aroma khas dan kadang membuat mata menjadi perih dan berair, terdapat anti bakteria yang menyedot dan menarik virus dan bakteri yang beterbangan diudara sekeliling kita. Bahkan didalam kulkas sekalipun.

Jadi menurut tulisan tersebut, bila kita ingin mengupas bawang merah atau bawang bombay, pastikan bawang tersebut harus langsung dimasak atau langsung dikonsumsi, karena semakin lama bawang tersebut bersentuhan dengan udara bebas, akan semakin banyak virus dan bakteri yang menempel, entah tulisan tersebut dapat dipercaya atau tidak, saya sendiri belum mencoba membuktikan dengan alat yang tepat.


Akan tetapi ada hal yang cukup menarik, dari tulisan tersebut, menyebutkan..bahwa bila dalam sebuah ruangan ada seseorang atau beberapa orang yang sakit flu, atau terkena gejala flu dan udara didalam ruangan tersebut cenderung kurang sehat, kita bisa menjadikan bawang iris sebagai media untuk pembersih ruang dengan menempatkan irisan bawang secukupnya, pada sudut-sudut ruang. Dan bila kita hanya ingin melindungi diri kita agar tidak ingin tertular virus flu, kita dapat meletakan irisan bawang secukupnya disudut meja kita. Dan karena sering banget diruangan kantor gw orang yang batuk-batuk dan bersin-bersin tanpa henti, dan sering juga gw tepar sakit flu, meskipun sudah minum vitamin dan supplemen penambah stamina dan menjaga kesehatan, kadang tetep aja kena flu..

Akhirnya iseng gw coba, gw pikir.. apa salahnya buat nyobain..toh bau bawang ngga pernah mengganggu gw, malah gw suka dengan baunya...asal jangan bau bawang diketek aja..haha

dan hasilnya cukup baik loh, meski sekitar gw batuk-batuk kayag orang gila, dan sebelah gw bersin-bersin kayag mau pingsan, kondisi tubuh gw Alhamdulillah tetep fit, meski kadang suka kelupaan minum vitamin, dan ngga pernah lagi tertular virus flu yang suka merajalela dikantor.

Cheers..!!

No comments:

Post a Comment