Wednesday, January 28, 2015

Bikin Blog / Website yang bisa memberikan penghasilan tambahan

Sekarang, setiap kali surfing di internet, gw selalu perhatiin..blog atau webblog yang gw masukin, ada iklannya apa ngga. Entah tiba-tiba jadi sensitif atau gimana, cuma kayagnya kalau memang serius ngeblog, dan memang ketika ngebangun ngeblog ngga ada tanggungan kebutuhan apa-apa, kayagnya seru juga.. dan kalau gw liat dalam menghitung waktu.. pas jaman SMP atau SMA kayagnya waktu yang cukup tepat buat bikin kayag beginian. Selain semua biaya hidup masih tanggungan orang tua..internet dan lain sebagainya juga masih dibayarin ortu.. beban hidup juga ngga terlalu berat.. yahh.. tugas-tugas sekolah sih masih biasa aja lah...haha (kalau buat mereka yang suka ngeles..hehe)

Cuma, kalau gw liat lagi..mentor dalam hal ini penting, supaya blog nya bisa laku atau minimal bisa banyak yang baca??


Tapi sekarang kayagnya banyak pengajaran-pengejaran tentang internet marketing dsb dikota besar di Indonesia, dan sudah ngga di dominasi sama Jakarta dan Pulau Jawa aja.. dan kalau ngedenger dari temen yang sudah berhasil, penghasilannya mereka dari internet marketing ini bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta perbulan..mantebs kan?

Cuma yah itu dia lagi, doi juga cerita..kalau untuk bisa seperti itu..semuanya butuh waktu. Dan kalau dia memperumpamakan, seperti kita-kita, loe-loe dan gw..menanam pohon jambu tapi dari bibit.. perlu waktu dan ekstra sabar, selain konsistensi dan tetep fokus. Makanya itu, melihat hal ini, kayagnya waktu yang paling tepat buat bikin beginian, yah itu dia tadi.. dari SMA atau SMP..atau Kuliah lah..dari tingkat 1.. dengan ada yang membimbing, atau masuk kelingkungan yang mendukung.. karena hasilnya kalau kata dia, yah..sekitar 2-5 tahun lah..

Dan selebihnya, untuk masalah teknis..bagaimana dan harus seperti apa..loe bisa cari di gugel..kayagnya banyak yang nulis, tentang bagaimana membuat blog, blog news yang bisa menghasilkan..



No comments:

Post a Comment